Pages

May 17, 2007

Ferienbeschäftigung


So dipostingan kali ini (mudah2an ada lagi) , sy mo sedikit beda (cari alesan diplomatis dan menarik lantaran dah lama ni blog ga diupdate)

...
bedanya karna sy ga posting Freehands ato Poems tp mo ngulas sedikit soal Kerjaan di waktu libur atau Job in Holiday Season atau Ferienbeschäftigung di Jerman dimana libur musim panas akan segera tiba, cuma tinggal hitungan minggu (halahh lamaaa)
...
daripada ga jelas teu puguh ngalor ngidul, langsung sajahh sy bahas mulai dari,, Apa itu Ferienbeschäftigung? Seperti yg udah sedikit disinggung diatas tadi , Ferienbeschäftigung itu adlh kerja di waktu libur sekolah atau kuliah, jadi kesempatan bekerja ini ditujukan buat anak sekolah dan para student yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan atau atau badan usaha lainnya.
...
Untuk sayah (pake 'h') dan para orang asing lainnya yg berstatus student atau skolah, biasanya dikasih ijin bekerja max 90 hari dalam setahun dan batasan penghasilan. Nah jadi kesempatan ini lah yg dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh sayahhh dan orang asing yg bth tambahan kocek.
...
Prosesnya diawali dengan lamaran (bisa online ataupun kirim via post, tp sepengetahuan saya banyakan lamaran via online ) kemudian proses seleksi oleh pihak pemberi kerja atau Arbeitgeber yang jawabannya biasa diberikan via email atau pemberitahuan via telepon, si pelamar kalo ditrima akan dipanggil dan diberikan sedikit penjelasan soal kerjaannya nanti trus tanda tangan kontrak (bc kontraknya seksama!! apalagi soal brp upah yg ditrima hehehe)
...
Buat sy selain mendapatkan imbalan yang menarik (menarik buat koceknya student), keuntungan lainnya adalah tentu sajahhh menambah pengalaman (ga ada bhs lain?!!hwehh)

Jadi itu salah satu nilai positif belajar di negara maju cnthnya Jerman.
Disini sy ksh bbrp link perusahaan yg ada Ferienjob-nya... selebihnya cari sendiriiii....

DaimlerChrysler
WABCO
Welser Profile

Für deine persönliche und berufliche Zukunft wünsche ich dir viel Erfolg.

1 comment:

Anonymous said...

ih... seneng yah.... di jerman. saya sih baru les stufe II aja dah tobat dah... uda mau muntah ngapalin artikel. huhuhuhu... kayaknya emang bego bawaan orok nih... :,(